Atang Irawan Salurkan Ratusan Ribu Liter Air Bersih ke Empat Kabupaten di Jateng

Atang Irawan Salurkan Ratusan Ribu Liter Air Bersih ke Empat Kabupaten di Jateng

GROBOGAN (Kastanews.com): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyalurkan ratusan ribu liter bantuan air bersih kepada warga di tiga kabupaten yakni Grobogan, Blora dan Rembang, Jawa Tengah yang mengalami krisis air bersih.

Bantuan sebanyak 600 ribu liter air bersih tersebut disalurkan sedikitinya di 123 titik salah satunya di Desa Ngaben Rejo di Kecamatan Grobogan, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Ketua Bidang Hubungan Legislatif, Atang Irawan mengatakan kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah akibat kemarau panjang berdampak pada krisis air bersih. Bahkan selama tiga bulan warga mengalami kekeringan, sehingga sulit mendapatkan air bersih. Sebagian warga pun harus membeli air ke pedagang air keliling.

“Jadi ini sebetulnya salah satu bentuk kepadulian dari kawan-kawan semua karena memang kondisi di empat kabupaten ini kalau dalam hal kekeringan itu pasti membutuhkan air bersih,” kata Atang Irawan yang juga Bacaleg NasDem Dapil Jateng III itu.

Menurut Atang yang juga Ketua DPD NasDem Grobogan itu kendala air bersih di lapangan menggetarkan hati para kader NasDem untuk bersama-sama bergerak membantu masyarakat.

Sejauh ini lanjut dia DPP Partai NasDem telah menyalurkan sebanyak 475 ribu liter di 95 titik. Warga pun langsung menyerbu bantuan air bersih yang disalurkan oleh pengurus DPP Partai NasDem. Masyarakat yang mendapat bantuan air bersih pun tampak histeris dan senang bahkan ada yang langsung menyiramkan air bersih ke sekujur tubuhnya sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia.

“Kita berbagi bersama terkait dengan air kita sudah menyalurkan 95 titik itu rencananya 120 titik di tiga Kabupaten Grobogan, Blora, Rembang dan juga kemungkinan nanti akan bertambah untuk Pati,” kata Atang yang juga Dewan Pakar Garda Pemuda NasDem itu. (wayram/nd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *