Anies Napak Tilas Kiprah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid

Anies Napak Tilas Kiprah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid

LOMBOK TIMUR (Kastanews.com)-  Kiprah dan kontribusi Maulana Syekh, Tuan Guru Kyai Haji (TGKH) Zainuddin Abdul Madjid semasa hidupnya begitu besar terhadap pendidikan di Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok. Manfaat dari semangatnya bahkan masih dapat dirasakan hingga saat ini.
Dalam rangka menapak tilas spirit perjuangan Maulana Syekh, Bakal Calon Presiden (Bacapres) usungan NasDem, Anies Baswedan berziarah ke makam almarhum di Pancor, Lombok Timur, Senin (30/1).
Anies tiba bersama sejumlah pengurus NasDem seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem dan Anggota DPR RI Fraksi NasDem yang juga cucu pahlawan nasional TGKH. Zainuddin Abdul Madjid, H. Syamsul Luthfi.
Keluarga Maulana Syekh bersama ribuan santri dan warga telah menanti kehadiran Anies di kawasan makam. Anies kemudian berziarah menbaca dzikir dan berdo’a dengan khidmat.
Semangat almarhum dalam memberikan kemajuan bangsa memang tidak perlu diragukan lagi. Selain kontribusi beliau dalam perjuangan fisik mempertahankan kemerdekaan, juga kontribusi luar biasa khususnya di bidang pendidikan.
“Alhamdulillah pada sore hari ini kami dapat berkesempatan untuk berziarah langsung ke salah seorang yang amat berjasa di dalam syiar Islam, khususnya di kawasan Lombok dan Nusa Tenggara Barat,” kata Anies Baswedan, Senin (30/1).
Anies menilai dari sosok Maulana Syekh masyarakat dapat menyaksikan catatan amal jariah yang luar biasa. Anies bersyukur keluarga dan para penerus dapat terus menjaga terutama institusi pendidikan yang didirikan almarhum.
“Jadi datang ke sini mendoakan untuk juga memberikan kepada kita semua pengingat bahwa semoga kita semua bisa memberikan manfaat sebagaimana Tuan Guru memberikan manfaat pada zamannya,” tandas Anies. (wayram/nd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *