Anies Dinilai Paling Kuasai Tema Debat Perdana Capres 2024

Anies Dinilai Paling Kuasai Tema Debat Perdana Capres 2024

JAKARTA (KASTANEWS.COM)- Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimi Iskandar (Amin), KH Maman Imanulhaq, menyebut panggung debat pertama Pilpres 2024 merupakan milik Anies Baswedan.

Pasalnya, Anies dinilai paling menguasai tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga, yang diangkat dalam debat pada Selasa (12/12/2023) malam tersebut.

Bahkan, menurut dia, narasi yang disampaikan calon presiden nomor urut 1 tersebut mengenai demokrasi, keadilan, hingga pomitmen penegakan hukum dan HAM sangat kuat.

“Mas Anies juga berani menyebut beberapa kasus kontroversial yang dianggap melukai keadilan publik,” kata Maman Imanul Haq saat ditemui di Pondok Pesantren Al Mizan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (14/12/2023).

Ia mengatakan, dilihat secara objektif dalam debat yang digelar KPU RI tersebut juga Anies menunjukkan kelasnya sebagai calon pemimpin negara, karena sangat menguasai tema debat. “Retorikanya, alur logikanya, data-datanya, dan ditambah Mas Anies begitu memahami persoalan, sehingga menguasai panggung debat tersebut,” ujar Maman Imanulhaq.

Selain itu, Anies pun memberikan penjelasan yang mudah diterima publik, bahkan melontatkan ungkapan receh yang viral di media sosial, misalnya “wakanda no more Indonesia forever.”

Karenanya, pihaknya menilai wajar apabila panggung debat pertama antarkadindat calon presiden tersebut merupakan milik Anies Baswedan.

Maman optimistis, elektabilitas pasangan Amin bakal meningkat setelah debat perdana, karena publik bisa melihat sendiri siapa yang paling pantas menjadi pemimpin Indonesia pada tahun depan.

Ia juga meyakini, empat debat Capres – Cawapres yang tersisa juga bakal dilibas habis oleh pasangan Anies – Muhaimin, dan berhasil memenangkan Pilpres 2024. “Masyarakat sudah cerdas dalam memilih pemimpin yang benar-benar akan memberikan kesejahteraan dan keadilan kepada seluruh warga Indonesia,” kata Maman.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *