Prabowo Siap Tarung Lawan Anies di Pilpres 2024

Prabowo Siap Tarung Lawan Anies di Pilpres 2024

JAKARTA (Kastanews.com)-Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto siap menghadapi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pernyataan itu disampaikan Prabowo menyikapi potensi duetnya dengan Anies di Pilpres 2024.
Menghormati keputusan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan. Menteri Pertahanan itu pun menyatakan siap berkontestasi menghadapi NasDem dan Anies di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
“Kita hadapi, kan rakyat yang milih,” kata Prabowo usai menerima kunjungan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023.
Anies diusung oleh NasDem pada Pilpres 2024. Terlebih, Anies sudah mengantongi dukungan sebanyak 20 persen kursi partai parlemen untuk maju sebagai capres.
Prabowo pun menghormati keputusan NasDem mengusung Anies. Sebab, hal itu merupakan kewenangan yang dimiliki NasDem sebagai partai di parlemen. “Kalau pun Anies sudah menjadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan, kita hormati,” ujar dia
Selain itu, Prabowo menyampaikan tidak ada rencana menduetkan Anies dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno. Sebab, Gerindra sudah membuat keputusan siapa sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti. “Keputusan partai sudah jelas saya calon presidennya,” ujar dia.(red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *