Menpora Dito Imbau Taufik Pantau Persiapan ke Olimpiade LA

Menpora Dito Imbau Taufik Pantau Persiapan ke Olimpiade LA

Jakarta (Kastanews.com)- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menginginkan Wamenpora Taufik Hidayat memantau langsung persiapan cabang-cabang olahraga prioritas yang akan ke pesta olahraga 4 tahunan di Los Angeles, Amerika Serikat Tahun 2028 mendatang.

“Jadi dengan adanya Mas Wamen ini akan lebih banyak spektrum yang bisa kami raih. Juga bagaimana nanti Mas Wamen yang juga olimpian bisa juga memotivasi dan memantau langsung persiapan cabor yang akan bertanding khususnya di Olimpiade dan Paralimpiade 2028,” kata Menpora Dito di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Menurut Menpora Dito tugas di Kemenpora sangat banyak, dirinya bersama Wamen akan terus berkoordinasi apa yang menjadi tugas masing-masing.

“Saya bersama Mas Wamen untuk koordinasi tugas pertama, kalau seluruh program pasti day to day akan kita saling brief bagaimana yang harus saya lakukan mana yang Mas Taufik. Karena tugas di Kemenpora ini sangat banyak, karakter dari output dan yang dicapai di program Kemenpora ini adalah adanya kehadiran kami selaku menteri,” urainya.

Menpora Dito juga berharap sosok Wamenpora Taufik Hidayat yang telah mampu berprestasi tingkat dunia dan olimpiade juga bisa memberikan inpirasi bagi kaum muda Indonesia.

Target 100 hari kerja pemerintahan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming Raka di sektor olahraga lanjutnya, yakni SEA Games dan Asean Para Games 2025.

“Kemenpora akan mempersiapkan atlet Indonesia dengan baik untuk target 100 hari kerja yakni SEA Games dan Asean Para Games 2025 karena ini adalah multievent perdana di era pemerintahan Prabowo,” papar Menpora Dito.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *