Dibantu Tiga Wamen, Sugiono Diyakini Dapat Perkuat Diplomasi Luar Negeri

Dibantu Tiga Wamen, Sugiono Diyakini Dapat Perkuat Diplomasi Luar Negeri

Jakarta (Kastanews.com)- Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyambut ditunjuknya Sugiono sebagai menteri luar negeri yang baru. Dia diyakini dapat memperkuat upaya diplomasi.

Penunjukkan Sugiono diumumkan pada Minggu malam. Bersama dengan menteri lainnya, dia secara resmi dilantik Senin pagi ini.

“Kementerian Luar Negeri mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Sugiono sebagai Menteri Luar Negeri Republik Indonesia,” kata Kemlu di platform media sosial X pada Senin (21/10/2024).

“Semoga diplomasi Indonesia semakin kuat, kepemimpinan di kawasan global semakin meningkat dalam misi mulia membangun perdamaian,” kata kementerian itu.

Untuk membantu kerja Sugiono, Presiden Prabowo Subianto menunjukkan tiga wakil menteri luar negeri, yakni Arrmanatha C Nasir, Anis Matta, dan Arif Havas Oegroseno.

Sugiono menggantikan Retno Marsudi yang telah memimpin Kemlu selama satu dekade. Retno kini ditunjuk sebagai Utusan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait isu air.

“Dengan kepemimpinan dan dedikasi dalam memperkuat diplomasi Indonesia, kita siap menghadapi tantangan global dan terus memperjuangan kepentingan nasional,” kata Kemlu.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *