Gulam Mohamad Sharon Ajak Anak Muda Punya Mimpi

Gulam Mohamad Sharon Ajak Anak Muda Punya Mimpi

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Fraksi Partai NasDem Gulam Mohamad Sharon mengaku sangat takjub bisa duduk sebagai anggota DPR RI.  Menurutnya, sebagai orang baru di dunia politik dan bisa lolos ke Senayan adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah. Selain orang baru di dunia  politik, persaingan di Dapil Kalimantan Barat II juga sangat ketat. Kursinya hanya empat dan pemilihnya hanya sekitar 1,2 juta orang,” terang Sharon dalam keterangannya, Kamis (17/10).

Pengusaha muda asal Sintang, Kalimantan Barat itu juga mengisahkan bahwa dengan cakupan Dapil Kalimantan Barat II yang meliputi Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Melawi, menjadikan persaingan sangat ketat.

“Dengan cakupan di lima kabupaten tersebut jelas membutuhkan effort dan energi cukup besar. Bahkan harus turun ke lapangan,” jelas Sharon.

Terkait akan ditempatkan di komisi berapa di DPR, Sharon mengaku menyerahkan keputusannya pada partai.  Dia  akan berupaya maksimal agar berguna bagi masyarakat,  khususnya konstituen di dapilnya.

“Yang penting saya bisa berguna untuk dapil dan bisa mengabdi untuk Partai NasDem dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” jelas Sharon.

Sebagai orang baru di kancah politik, Sharon mengaku memutuskan untuk bergabung dengan NasDem karena sejak awal tertarik dengan partai yang mengusung Gerakan Perubahan itu .

“Sebagai anak muda butuh perubahan. Dengan semangat yang ada di NasDem sebagai partai  restorasi, itu membuat saya benar-benar tertarik. Dan saya rasa ini cocok untuk saya dan untuk generasi-generasi milenial,” paparnya.

Dengan posisinya sekarang sebagai anggota DPR, Sharon ingin memberikan kontribusi nyata  untuk dapil yang sudah memilihnya sebagai wakil rakyat.

“Saya besar di Sintang. Listrik itu hidupnya dari jam 06.00 hingga jam 09.00 malam. Bahkan kadang-kadang gak hidup, nah itu masih ada di Kalimantan Barat. Maka saya ingin berguna untuk Kalimantan Barat, khususnya daerah-daerah di dapil saya.  Saya mau yang seperti itu tidak ada lagi ke depan,” jelas Sharon.

Sharon berharap anak-anak muda di Kalbar memiliki mimpi, karena dengan adanya mimpi akan tahu goal yang akan dicapai.

“Tahun 2045 nanti, Indonesia menargetkan menjadi Indonesia Emas. Anak muda hari ini adalah mereka yang di tahun 2045 yang akan menjadi penerus bangsa ini. Maka dari sekarang anak muda harus berani bermimpi dan mewujudkan mimpinya itu,” pungkas Sharon.(fnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *