Ayep Zaki Tegaskan Pengusaha Harus Tumbuh jika Ingin Bangun Sukabumi

Ayep Zaki Tegaskan Pengusaha Harus Tumbuh jika Ingin Bangun Sukabumi

 SUKABUMI (Kastanews.com): Pengusaha dinilai sebagai indikator penting bagi kemajuan suatu kota. Menurut Ayep Zaki, Kota Sukabumi hanya akan terlihat maju jika para pengusahanya berkembang pesat. Sebaliknya, jika pengusaha mengalami kesulitan, hal itu bisa dianggap sebagai kegagalan bagi seorang pemimpin.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh calon wali kota Sukabumi Nomor Urut 2, Ayep Zaki saat mengunjungi wilayah Gang Kaum, Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (30/9).

Dalam kunjungannya, Ayep Zaki menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan pengusaha jika terpilih menjadi Wali Kota Sukabumi.

“Pengusaha harus tumbuh jika ingin membangun Sukabumi dan terus maju. Bukan hanya pengusaha di bidang konstruksi, tetapi semua pengusaha harus berkembang,” ungkap Ayep Zaki yang juga anggota pengurus DPP NasDem itu.

Ayep juga menyinggung pentingnya meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) daerah secara signifikan. Dari total luas wilayah 4.800 hektar di Kota Sukabumi, ia menginginkan peningkatan ekonomi yang tidak hanya bernilai ratusan miliar, tetapi mencapai angka triliunan. Hal ini, menurutnya, penting agar seluruh instrumen dan komponen ekonomi dapat terserap secara maksimal.

Selain itu, Ayep menekankan bahwa seorang pemimpin masa depan Kota Sukabumi harus mampu menjalankan tata kelola pemerintahan dengan jujur dan amanah, serta berlandaskan pada Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah.

Kunjungan Ayep Zaki ke Gang Kaum juga merupakan bagian dari silaturahmi dengan sanak saudara di tengah masa kampanye. Ia turut menyapa warga dengan masuk ke gang-gang kecil untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Ketika ditanya mengenai filosofi nomor dua, sesuai hasil penetapan KPU beberapa waktu lalu, Ayep menjelaskan bahwa angka dua memiliki makna mendalam baginya. Ia mengaitkan angka tersebut dengan konsep pasangan dalam ciptaan Tuhan, seperti laki-laki dan perempuan, siang dan malam, baik dan buruk.

“Angka dua ini sangat menarik, karena ini adalah qodarullah. Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan, dan nomor dua merupakan angka spesial bagi pasangan Ayep Zaki – Boby Maulana,” ujar Ayep Zaki menutup keterangannya. (wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *