Subsidi Rp4,9 Juta dan Baterai Bisa Sewa, Polytron Fox-500 Capai 130 KM Per Jam

Subsidi Rp4,9 Juta dan Baterai Bisa Sewa, Polytron Fox-500 Capai 130 KM Per Jam

Jakarta (Kastanews.com)- Polytron membuat kejutan meluncurkan motor listrik berbodi bongsor, Fox-500 di Jakarta, Rabu (18/9/2024). Polytron Fox-500 merupakan varian tertinggi dari line up Fox Electric.

Kendaraan listrik premium tersebut dilengkapi motor berdaya 5.000 Watt yang mampu mencapai peak performance hingga 14.700 Watt. Kecepatan maksimal motor ini mencapai 130 km per jam. Ini menjadikan Fox-500 sebagai salah satu motor listrik tercepat di kelasnya​.

Menggendong tenaga baterai berkapasitas 3,89 kWh (72V 54Ah), Fox-500 mampu menempuh perjalanan hingga 130 km dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam. Adapun waktu pengisian baterai penuh hanya 4-5 jam.

“Polytron Fox 500 hadir untuk menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan listrik premium tidak hanya memiliki performa tinggi, tapi juga dilengkapi fitur-fitur canggih yang memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara,” ujar Head of Product EV Polytron, Ilman Fachrian Fadly.

Untuk fitur dan teknologi, motor ini dilengkapi Sistem Cruise Control yang memungkinkan mengatur kecepatan antara 5 hingga 80 km/jam secara otomatis, sehingga pengendara dapat menikmati perjalanan jauh tanpa harus terus memutar throttle. Fitur ini dirancang untuk mengurangi kelelahan pengendara membuat perjalanan lebih rileks​.

Bagian kaki-kaki, Fox-500 menggunakan telescopic shock suspension di bagian depan dan mono shock suspension di bagian belakang memberikan pengalaman berkendara yang stabil dan nyaman di berbagai medan.

Memiliki tiga Level Energy Recovery (Regenerative Braking), memungkinkan Fox-500 dapat memulihkan energi ke dalam baterai saat throttle/gas dilepas atau saat mengerem, meningkatkan efisiensi penggunaan energi​.

Sekilas mirip Yamaha Xmax, desain Fox-500 yang besar dan aerodinamis meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, ditambah ruang penyimpanan yang luas dengan kapasitas bagasi hingga 35 liter. Fox-500 telah dilengkapi dengan Smart Key System dan lampu LED serta DRL (Daytime Running Light).

Fox-500 memiliki tiga mode berkendara, yakni Eco, Drive, dan Sport, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berkendara penggunanya. Mode ini memastikan pengendara memiliki kontrol penuh atas efisiensi energi dan performa, tergantung pada kondisi jalan dan preferensi​.

Pengendara Fox 500 dapat terhubung pada ponsel dengan mengunduh aplikasi Polytron EV. Ini memberikan kontrol lebih terhadap fitur-fitur penting.

Antara lain Anti-Theft Security, Melindungi kendaraan dari potensi pencurian dengan sistem pengaman canggih yang dapat diakses dari smartphone.

Kemudian, Find Charging Point, menemukan titik pengisian daya terdekat. Memastikan selalu tahu di mana harus mengisi ulang daya motor listrik Anda saat bepergian.

Polytron Fox-500 memiliki dua pilihan warna yaitu Valiant White dan juga Emerald Green yang semakin menambah kesan premium dari motor ini.

Polytron Fox 500 ditawarkan dengan harga Rp43 juta untuk on the road (OTR) Jabodetbek. Motor ini mendapatkan subsidi Rp4,9 juta, sehingga harga yang diterapkan Rp38,1 juta berlaku pada 18 September – 18 Oktober 2024. Polytron juga memberikan opsi sistem sewa baterai Rp200 ribu per bulan dengan garansi baterai seumur hidup.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *