Kontingen Paralimpiade Paris Raih 14 Medali, Bonus Cair dari Jokowi Hingga Raffi Ahmad

Kontingen Paralimpiade Paris Raih 14 Medali, Bonus Cair dari Jokowi Hingga Raffi Ahmad

Jakarta (Kastanews.com)- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo memastikan akan memberikan bonus tambahan bagi para atlet peraih medali di Paralimpiade Paris 2024.

“Iya pastinya (ada) bonus tambahannya,” kata Dito usai pemberian bonus oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9).

Dito mengatakan, saat ini Kemenpora juga memprioritaskan kebutuhan pengembangan olahraga Paralimpik, mulai dari training center, hingga dukungan untuk bertanding ke single event.  “Nanti bagaimana kita memastikan semua yang dibutuhkan oleh pengembangan olahraga Paralimpik ini ke depannya mau itu training center, mau itu untuk bertanding ke single event, ini pasti kita akan prioritaskan,” ujar Dito.

Lebih lanjut, Dito memastikan sejumlah pihak telah mengantre untuk memberikan tambahan bonus pada para atlet. Di antaranya ada artis Raffi Ahmad yang juga akan memberikan bonus.

“Dan saya yakin nanti akan banyak kawan-kawan yang memberikan bonus. Tadi sudah Mas Raffi Ahmad. Nanti selanjutnya kawan-kawan sudah ada yang mengantre, insyaallah. Dan saya pun nanti akan memberikan,” kata Dito.

Diketahui, Kontingen atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 telah berhasil membawa pulang 14 medali, yakni 1 emas, 8 perak, dan 5 perunggu.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali emas senilai Rp6 miliar. Kemudian Rp2,75 miliar untuk peraih medali perak, dan Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *