NasDem Terus Dorong Hadirnya Rumah Pangan Rakyat di Tiap Kota dan Kabupaten

NasDem Terus Dorong Hadirnya Rumah Pangan Rakyat di Tiap Kota dan Kabupaten

JAKARTA (Kastanews.com): DPP Partai NasDem Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa terus mendorong hadirnya Rumah Pangan Rakyat (BPR) di tiap DPD Partai NasDem atau seluruh kepengurusan Partai NasDem di tiap kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

“NasDem berikhtiar menyediakan satu instrumen penguatan kedaulatan pangan Indonesia yang dinamakan Rumah Pangan Rakyat,” ungkap Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem, H. Ayep Zaki di Sidang Komisi C Kongres ke III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Ayep Zaki yang juga Bakal Calon Wali Kota Sukabumi itu menerangkan, program aksi ini lahir dari sebuah proses dialektika yang matang antar-pihak yang berkepentingan dengan isu pangan, seperti: pemerintah, praktisi, akademisi, komunitas petani dan UMKM, serta partai politik.

Menurut Ayep, program aksi tersebut merefleksikan sebuah gerakan pemberdayaan komunitas (petani, UMKM, milenial, dan lainnya yang berbasis pada komoditas unggulan daerah masing-masing.

“Misalnya Sukabumi, komoditas unggulannya berupa padi, jagung, dan melon, Kabupaten Cianjur punya keunggulan pangan berupa jagung dan nanas, Flores Timur dan Lembata punya produk sorgum berkualitas,” terang Ayep Zaki.

Putra daerah Sukabumi yang sudah malang melintang di dunia pertanian ini juga mengatakan, bersama Ketua Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem, H. Sulaeman L. Hamzah telah membidani lahirnya Program Rumah Pangan Rakyat yang telah melakukan FGD tiga kali dan sarasehan menuju Kongres ke III Partai NasDem.

“Dengan diketuknya Program Rumah Pangan Rakyat ini sudah barang tentu harus dilaksanakan dan dijalankan dan ini memang setelah Pilkada kita akan melakukan satu kegiatan-kegiatan implementasi dari pelaksanaan dari program aksi rumah pangan rakyat ini,” pungkas Ayep. (wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *