Jokowi Nilai Wajar Meroketnya Anggaran Penyelenggaraan HUT ke-79 RI di IKN dan Istana Merdeka

Jokowi Nilai Wajar Meroketnya Anggaran Penyelenggaraan HUT ke-79 RI di IKN dan Istana Merdeka

JAKARTA (Kastanews.com)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap wajar anggaran besar untuk penyelenggaraan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka Jakarta. “Ya namanya dulu hanya di satu tempat ini karena ada transisi sehingga menjadi dua tempat,” kata Jokowi di JCC, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Menurut dia, besarnya anggaran yang dikeluarkan masih dinilai wajar. “Biasa, wajar, dan juga anggarannya di Kementerian Setneg,” ujarnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, anggaran perayaan HUT ke-79 RI lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan anggaran dikarenakan acara HUT RI diselenggarakan di dua tempat yakni Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta. “Tetapi nggak signifikan,” ucapnya.

Terkait besaran anggaran, dia mengaku tidak mengetahui dan meminta menanyakan langsung kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Untuk upacara di IKN akan dihadiri Presiden Jokowi, Presiden terpilih Prabowo Subianto, mantan Presiden, masyarakat, serta pekerja di IKN.

Sedangkan, upacara di Istana Merdeka akan dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, hingga tokoh masyarakat dan agama.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *