Banner AYEUNA Tersebar, Pertanyaan Ayep-Bobby Maju Pilwalkot Sukabumi Viral

Banner AYEUNA Tersebar, Pertanyaan Ayep-Bobby Maju Pilwalkot Sukabumi Viral

SUKABUMI (Kastanews.com): Jelang perhelatan Pilkada November mendatang, banner AYEUNA bergambar Ayep Zaki dan Bobby Maulana tersebar di seantero Kota Sukabumi, Jawa Barat. Mereka kompak mengenakan busana kasual dengan warna serasi, disertai slogan “AYEUNA” Ayep Zaki Bobby Maulana.

Anehnya, di banner tersebut tidak tercantum logo partai politik sama sekali. Padahal, kalaupun pasangan ini akan maju sebagai calon peserta Pilkada Kota Sukabumi, logo partai pengusung harusnya dicantumkan di banner tersebut. Alih-alih logo partai, yang tertulis nyata justru tulisan “Menata Kebaikan”.

Dua sosok Ayep Zaki dan Bobby Maulana memang putra asli Sukabumi. Ayep seorang pengusaha, petani, pendiri Forum Komunikasi Doa Bangsa yang memiliki sekolah belasan buah hingga penggiat UMKM di wilayah Sukabumi dengan program dana abadi umat. Belakangan Ayep Zaki sangat fokus ingin memajukan Sukabumi sekelas kota-kota besar lain di Indonesia.

Sedangkan Bobby Maulan adalah insan kesenian yang malang melintang di dunia seni Indonesia. Anak muda kelahiran 12 Juni 1988 sudah banyak memerankan tokoh dalam seni peran, menyanyi hingga berbagai acara televisi.

Perhelatan Pilkada Kota Sukabumi kini semakin menarik setelah tersebarnya banner yang menampilkan Bobby Maulana dipasangkan dengan Ayep Zaki sebagai pasangan bakal calon Walikota / Wakil Walikota Sukabumi.

Maka, bila benar Ayep Zaki dan Bobby Maulana akan maju sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, bisa dipastikan dua sosok tersebut akan menjadi kekuatan baru yang diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Sukabumi.

Kedekatan Ayep Zaki dan Bobby Maulana sebelumnya diketahui dalam berbagai kegiatan di platform “Menata Kebaikan Tech”. Melalui program ini Bobby melakukan kunjungan ke pelaku UKM, UMKM, dan sektor pariwisata dengan tujuan mempromosikan potensi lokal Sukabumi.

Dengan slogan “Menata Kebaikan: Dari Sukabumi untuk Indonesia”, mereka telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung dan mempromosikan potensi daerah.

Ayep Zaki, seorang tokoh yang dikenal luas di kalangan masyarakat Sukabumi, kini mencuri perhatian publik dengan persiapan kampanye dan pencalonannya.

Diakui Ayep Zaki, jika dirinya bersama Bobby sudah terjun ke masyarakat kurang lebih satu bulan lalu dengan program menata kebaikan.

“Kita masuk ke UKM-UKM, kemudian destinasi wisata di Kota Sukabumi untuk mempromosikan destinasi wisata, mempromosikan UKM supaya UKM-UKM yang dikunjungi ini punya pemasarannya, biar bertambah dan bisa sampai ke para customer,” terang Ayep Zaki saat ditemui di Sukabumi, Kamis (25/7).

Ayep Zaki pun memberi contoh kegiatannya, antara lain mengunjungi UKM Rangginang, UKM Rainbow kemudian juga kafe di Sukabumi.

“UKM-UKM yang lain ke depannya pun juga akan terus dikunjungi untuk menata kebaikan. Ini akan dijadikan satu platform atau media untuk meningkatkan produktivitas, kualitas UKM. Begitu juga dengan pertanian ada program dana abadi komunitas,” papar Ayep Zaki.

Meski begitu, Ayep Zaki masih enggan menjelaskan, keterkaitan dirinya bersama Bobby Maulan apakah akan benar-benar maju di Pilkada Walikota Sukabumi mendatang.

Netizen Sukabumi memberikan berbagai tanggapan mengenai kemungkinan keterlibatan Bobby Maulana dalam Pilkada ini. Banyak yang menilai bahwa kehadiran sosok publik figur seperti Bobby dapat memberikan warna baru dalam dinamika politik lokal.

“gaskeunnn Sukabumi,” tulis @furqon_albarkah. “ini baru kolaborasi yang mantaapp,” timpal @shoheimaksumsaga dikolom komentar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi baik dari Ayep Zaki maupun Bobby Maulana mengenai pencalonan mereka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *