Andro Nidji Beberkan Komunikasi Terakhir dengan Sang Bunda Sebelum Meninggal Dunia

Andro Nidji Beberkan Komunikasi Terakhir dengan Sang Bunda Sebelum Meninggal Dunia

JAKARTA (Kastanews.com)- Andro Nidji mengungkap komunikasi terakhir dengan sang ibu, Djusmeati sebelum meninggal dunia pada Minggu (12/5/2024) siang. Djusmeati memang sempat keluar-masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif karena beberapa penyakit serius.

Sebagai anak, Andro berusaha untuk terus mendampingi sang ibu. Bahkan, Andro sempat menyampaikan pesan kepada ibunya yang sudah sulit diajak bicara. “Sebenarnya cuma saat itu langsung ngomong sehari sebelumnya,” kata Andro seusai prosesi pemakaman sang ibu di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).

Andro mengatakan jika dia sudah bisa hidup mandiri. Hal itu disampaikan agar ibunya bisa pergi dengan tenang. “Ngomong (Komunikasi dengan ibu) ‘bu tolong ikhlasin Andro, Andro udah nggak perlu dipikirin lagi, Andro udah bisa hidup sendiri, Andro ikhlas ko kalau ibu pergi’ terus udah (pergi). Itu malamnya sehari sebelum (meninggal),” ucapnya.

Lebih lanjut, Andro mengungkapkan penyebab meninggalnya sang ibu. Selain karena sakit, Djusmeati diketahui sempat mengalami kelelahan. “Jadi memang abis lebaran ibu saya kecapean, pagi-pagi sesak nafas, saturnasi di bawah 70 langsung dibawa ke ICU,” kata Andro.

Saat itu sang ibu didiagnosis penyakit jantung dan akhirnya mengalami komplikasi. Namun, Andro membenarkan jika ibunya memang memiliki riwayat diabetes yang memperparah penyakitnya. “Ternyata jantung komplikasi segala macem, berjuang sebulan sampai akhirnya nggak kuat,” ujar Andro.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *