Syamsul Luthfi  Harap PGE Berkolaborasi Siapkan Energi Bersih

Syamsul Luthfi  Harap PGE Berkolaborasi Siapkan Energi Bersih

LOMBOK (Kastanews.com): Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, M Syamsul Luthfi, mendorong PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) terus berinovasi dan berkolaborasi lintas sektor untuk menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

“Berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dan menerapkan praktik terbaik dalam industri untuk menyiapkan pasokan energi yang ramah lingkungan bagi masa depan negara, dan planet kita tentunya,” ujar Syamsul, dalam sosialisasi ‘Peran Penting Sumber Daya Panas Bumi’, di Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (24/9).

Acara tersebut merupakan kerja sama Syamsul dengan Lembaga Abdi Swadaya Institute dan PT Pertamina Geothermal Energy. Sebanyak 200 orang dari tokoh masyarakat, pemuda, hingga mahasiswa menjadi peserta sosialisasi tersebut.

Syamsul berharap keterlibatan komunitas lokal, para peneliti, universitas, dan lainnya terus diperkuat. Kolaborasi dapat mendorong terciptanya inovasi dan pengembangan industri panas bumi.

Legislator NasDem dari dapil NTB II (Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, dan Kota Mataram) itu juga berharap PGE semakin aktif terlibat dalam program pendidikan dan pelatihan untuk mengembangkan tenaga kerja yang terlatih di bidang energi panas bumi.

“Sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan sumber daya manusia yang mendukung pertumbuhan industri dan memberikan manfaat sosial bagi masyarakat pada umumnya,” tukasnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *