Rico Sia Terus Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Papua Barat Daya

Rico Sia Terus Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Papua Barat Daya

SORONG (Kastanews.com): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia, berkomitmen memajukan sektor industri kecil dan menengah (IKM) di Papua Barat Daya. Berbagai pelatihan, bimbingan teknis, hingga pemberian modal usaha terus digencarkan untuk menumbuhkan IKM di provinsi baru itu.

Teranyar, Rico yang merupakan anggota Komisi VII DPR RI, menggandeng Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar berbagai pelatihan dan bimtek di Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, dan Raja Ampat.

Rico mengatakan berbagai pelatihan yang diberikan merupakan upaya untuk menggenjot kemajuan sektor IKM di Papua Barat Daya. Diharapkan, pelatihan itu dapat meningkatkan pengetahuan serta keahlian peserta.

“Program ini hampir 80 % diikuti oleh orang asli Papua (OAP). Ini merupakan perjuangan kita untuk menyejahterakan masyarakat Papua Barat Daya,” ujar Rico dalam keterangannya, Rabu (20/9).

Rico meminta seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dan bimtek dengan baik dan tuntas, sehingga bisa membuka atau mengembangkan usaha dengan keahlian baru.

“Ikuti kegiatan ini hingga selesai, tekuni dan fokus saat mengikuti latihan dan bimtek,” imbau Rico.

Di Kota Sorong, bimtek digelar selama tiga hari mulai Rabu (20/9). Bimtek difokuskan menjadi tiga sub pelatihan, yakni motor tempel, penganyaman, dan pengolahan ikan. Setiap sub pelatihan diikuti 40 peserta.

Di Kabupaten Sorong, bimbek juga dibagi dalam tiga sub, yakni pengelasan, penganyaman, dan pengolahan ikan yang masing-masing diikuti 40 peserta. Kegiatan serupa juga berlangsung di Kabupaten Sorong Selatan.

Untuk Kabupaten Tambrauw, bimtek akan dimulai pada Senin (25/9). Sedangkan di Raja Ampat, bimtek akan dimulai pada Kamis (28/9). (sonia/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *