Gus Amri Beri Beasiswa Siswi Magang Korban Perundungan

Gus Amri Beri Beasiswa Siswi Magang Korban Perundungan

PROBOLINGGO (Kastanews.com): Anggota Komisi X dari Fraksi Partai NasDem Mohammad Haerul Amri memberikan beasiswa kepada siswi SMKN 1 Kota Probolinggo, Jawa Timur, LN, yang merupakan korban perundungan oleh seleb Tik-Tok.

Gus Amri, begitu sapaan akrab Haerul Amri, terlebih dahulu mengunjungi SMKN 1 Kota Probolinggo, kemudian dilanjutkan bertemu dan berbincang dengan LN di tempat magangnya, di toko swalayan KDS.

Kedatangan Gus Amri bertemu LN tidak lain untuk memberikan motivasi dan semangat.

“Jadi kedatangan saya untuk menyuport serta memberi semangat kepada siswi ini. Sehingga ke depan kejadian ini tidak lagi terjadi,” terang Gus Amri, Sabtu (9/9).

Sekjend DPP Garda Pemuda NasDem itu juga menjelaskan, SMKN 1 Kota Probolinggo juga sudah menjadi mitra Kemendikbud Ristek, sehingga sejak tahun 2022 lalu telah mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) jalur aspirasi.

“Adanya peristiwa ini, saya akan akan memberikan beasiswa KIP jalur aspirasi kepada siswi yang magang itu untuk melanjutkan kuliah hingga selesai,” jelas Gus Amri.

Ditambahkan Gus Amri, saat berbincang dengan LN, katanya LN ingin kuliah di Universitas Malang atau Unesa Surabaya.

“Keinginannya itu akan kami usahakan agar siswi ini diterima di salah satu kampus itu,” ujarnya.

Kondisi LN saat ini sudah jauh lebih baik. Hal ini tak lepas adanya bimbingan dan dukungan dari pihak manajemen KDS sendiri. Meski begitu Gus Amri mengaku prihatin dan merasa terpanggil atas apa yang menimpa LN.

“Nggak bisa dibayangkan kalau kita jadi LN, saat dibentak-bentak kayak di video itu, apalagi sampai di viralkan. Bagi saya LN adalah pahlawan dari sebuah kesombongan dan keangkuhan. Artinya dari kejadian ini khususnya saya pribadi, diajarkan apapun jabatan dan kekuasaan, kekayaan yang kita miliki harus amanah, bukan untuk disombongkan dan bersikap semena-mena,” pungkasnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *