Selamat Tinggal Cebong-Kampret Selamat Datang Politik Kebinekaan

Selamat Tinggal Cebong-Kampret Selamat Datang Politik Kebinekaan

SURABAYA (Kastanews.com): Pasangan Calon Presiden (Capres)  dan Calon Wakil Presiden (Cawapres)Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imim) dari Koalisi Perubahan dideklarsikan di Hotel Yamato yang sekarang menjadi Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang hadir saat deklarasi pasangan tersebut dalam sambutannya mengungkapkan, bawah pengumuman pasangan Anies dan Gus Imin merupakan niat tulus dalam memberikan arti bagi sistem demokrasi serta ikhtiar memajuan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Insyaallah, pilihan kita bersama pada hari ini, kalau saudara melihat wajah saya, saya menyatakan optimisme saya yang penuh. Saya ingin menyatakan, insya Allah, kita memiliki pemimpin baru ke depan nanti,” kata Surya Paloh.

Surya juga mengatakan di setiap perjalanan menghadapi pemilu tidak akan selalu mudah dan bahkan mungkin menemui berbagai rintangan yang musti dihadapi. Untuk itu Surya mengajak kepada semua pihak untuk memperkuat komitmen dan daya juang dalam ikhtiar mengantarkan Anies – Gus Imin kepada kemenangan.

“Kedua pasangan ini, kita harapkan akan bisa mampu mengatasi berbagai godaan dan cobaan, bahkan ancaman terhadap sebuah sistem komitmen kebangsan kita,” kata Surya.

Pada kesempatan itu Surya juga mengajak semua pihak untuk tidak memberi ruang kepada politik adu domba yang dapat memecah belah dan merusak semua sistem kebangsaan kita.

“Dan tentunya kita ucapkan selamat tinggal cebong-kampret dan selamat datang politik kebinekaan, yang mempersatukan semua komponen elemen kita dengan penuh penghargaan, pluralisme, yang kokoh seutuhnya di negeri yang kita cintai ini,” tegas Surya. (wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *