Hasnah Syam Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Hasnah Syam Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

BARRU (Kastanews.com)- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Masyarakat perlu terus diberikan edukasi terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
“Sosialisasi seperti ini penting dilakukan untuk masyarakat pedesaan. Masyarakat perlu mengetahui pentingnya kesehatan diri, keluarga, maupun lingkungan,” ujar Hasnah saat sosialisasi Germas, di Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/8).
Sosialisasi tersebut terselenggara atas kerja sama Hasnah dengan Kementerian Kesehatan. Lebih dari 500 masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut.
“Kegiatan ini tidak lain adalah untuk menjalankan mandat sebagai anggota DPR RI, yang tidak hanya mewujudkan pembangunan bidang infrastruktur, tetapi juga pembangunan di bidang kesehatan,” ujarnya.
Legislator dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu mengajak masyarakat untuk ikut dalam Germas yang dianjurkan pemerintah.
“Banyak bergerak seperti jalan santai paling ideal 3.000 meter, membudayakan makan buah dan sayur, rutin memeriksakan kesehatan, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak buang air besar sembarangan,” urai Hasnah. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *