Hasnah Syam Harap Kawan PMI Wujudkan Perjuangan Kepentingan PMI

Hasnah Syam Harap Kawan PMI Wujudkan Perjuangan Kepentingan PMI

MAKASSAR (Kastanews.com)- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, menghadiri pengukuhan dan pembekalan Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia (Kawan PMI), di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (5/8). Hasnah juga memberikan materi di hadapan 255 relawan.
“Kawan PMI merupakan upaya untuk optimalisasi perlindungan pekerja sebelum, selama dan setelah bekerja. Pembekalan ini menjadi titik tolak dalam mewujudkan dan mengembangkan semangat komunitas relawan dalam memperjungkan kepentingan PMI,” ujar Hasnah.
Diharapkan pembekalan seperti itu akan semakin meningkatkan kapasitas para Kawan PMI. Menurut Hasnah, kehadiran Kawan PMI merupakan sikap negara dalam membangun gerakan advokasi bagi PMI. Kawan PMI merupakan relawan bentukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) sebagai wadah kolaborasi antarmitra perlindungan PMI.
“Kawan PMI secara kolaboratif mendorong peningkatan kemudahan akses pelayanan informasi penempatan dan perlindungan PMI. Saya yakin Kawan PMI merupakan orang pilihan yang memiliki komitmen, integritas dan kepedulian terhadap PMI dan keluarganya,” tegasnya.
Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu menegaskan, Komisi IX DPR sebagai mitra kerja BP2MI mendukung selalu program perlindungan PMI. Ke depan, diperjuangkan agar anggaran juga ditambah.
“Saudara-saudara memiliki tugas mulia untuk mempermudah akses pelayanan dan perlindungan terhadap PMI, juga membantu menjadi pendamping PMI yang terkendala dan mencegah dari sindikat pekerja ilegal,” tukas Hasnah.(rls/fnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *