Surya Paloh: NasDem Komit Menjaga Politik Gagasan

Surya Paloh: NasDem Komit Menjaga Politik Gagasan

KENDARI (Kastanews.com): Politik gagasan adalah esensi dari profesionalisme dan terjaganya moralitas dalam berpolitik bagi bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan sambutan Pembukaan Orientasi Caleg Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari, Senin (31/7).

“NasDem mempunyai komitmen sebagai institusi partai politik yang terus berupaya mengedepankan politik gagasan. Di sanalah esensi, nilai profesionalisme yang dimiliki setiap kader yang bergelut di setiap masalah yg dia hadapi secara profesional dan moralitas,” tegas Surya.

Meskipun begitu, pendiri Partai NasDem itu tidak memungkiri bahwa realitas di kancah politik saat ini diwarnai dengan ancaman sikap yang ingin serba instan, praktis, dan menyalahi aturan.

“Kalau saja institusi partai politik NasDem juga bersikap masa bodoh, dan apa yang saya sebutkan tadi hanya lumrah, biasa-biasa saja, saudara jangan harapkan masa depan bangsa ini lebih hebat dan kokoh. Kita akan mengalami problematik yang hebat kedepan. Saya ingin katakan, NasDem membawa idealismenya, tapi bertindak pada realisme itu sendiri,” terangnya.

Pada orientasi caleg Partai NasDem Wilayah Sulawesi Tenggara ini, diikuti oleh 600 caleg Partai NasDem dari semua tingkatan, baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *