Andika Tegaskan Pilih Ganjar pada Pilpres 2024

Andika Tegaskan Pilih Ganjar pada Pilpres 2024

JAKARTA (Kastanews.com)- Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyatakan akan tetap mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo meskipun tidak menjadi bagian dari tim pemenangan atau cawapres. Andika akan memilih Ganjar pada Pilpres 2024.

“Kalau di pusaran atau enggak, itu kan bukan pilihan saya. Kalau saya mau diambil ke dekat lingkaran Mas Ganjar saya siap. Kalau enggak pun, saya juga akan vote kok tahun depan, saya akan milih tahun depan,” kata Andika dalam program Talk Politics With Reinhard di iNews, Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Meski tidak terpilih sebagai timses atau cawapres dalam Pilpres 2024, Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu mengatakan akan membantu secara informal seperti menceritakan seperti apa figur Ganjar. “Kalau saya dianggap bisa membantu secara formal ya saya siap. Kalau enggak, paling enggak di keluarga saya, saya juga akan membantu Mas Ganjar di keluarga saya, di sekitar tetangga-tetangga apa yang saya tahu tentang Mas Ganjar,” jelasnya.

Untuk diketahui, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, nama mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dipilih menjadi pembicara pelatihan pada juru kampanye dan tim pemenangan Ganjar Pranowo karena kompetensinya.

Saat disinggung peluang Andika menjadi bagian Timses Ganjar, Hasto menilai mantan Panglima TNI itu bisa lebih menjadi tim pemenangan Ganjar. “(Peluang Andika) tidak hanya jadi timses. Opsi-opsi yang disuarakan teman-teman kan, kalau kita lihat nama yang beredar, Ibu Mega, kan, belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar,” tutur Hasto saat ditemui di Gedung INews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (13/7/2023).

Bahkan, Hasto menyinggung kans Andika menjadi cawapres Ganjar. Apalagi, Andika memiliki pengalaman yang luas. “Jadi antara sebagai timses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika, ini kan pengalaman yang luas,” terang Hasto.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *