PSSI Buka Alasan Gelar Laga Timnas Kontra Curacao di Stadion GBLA

PSSI Buka Alasan Gelar Laga Timnas Kontra Curacao di Stadion GBLA

JAKARTA (Kastanews.com)- Laga Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut GBLA dipilih salah satunya karena pertimbangan jarak.

Timnas Indonesia vs Curacao akan bertanding di FIFA Matchday sebanyak dua kali. Pertandingan pertama digelar di GBLA pada Sabtu 24 September 2022, kemudian laga kedua digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022.

Ketika ditanya wartawan soal dua lokasi pertandingan tersebut, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyebut Stadion GBLA berstandar FIFA (Federation Internationale de Football Association). Namun, ketika disinggung tentang dua lokasi pertandingan yang berbeda, Iwan Bule yakin pilihan ini yang terbaik.

“Stadion GBLA Kota Bandung kita pilih karena lapangan cukup bagus, dan jaraknya tidak jauh. Jakarta ke Bandung kan dekat. Jadi mereka (Timnas Indonesia ) tidak akan terlalu capai karena perjalanan,” kata Iwan Bule kepada wartawan saat ditemui di Bandung.

Di samping itu, lanjut Iwan Bule, kapasitas penonton menjadi pertimbangan PSSI akhirnya memilih Stadion GBLA dibandingkan stadion lainnya. Menurut informasi, stadion yang sudah mengantongi standar internasional: SNI T-25-1991-03 Standar Perencanaan Stadion, Standar FIFA : Football Stadium Technical itu bisa dihuni 38 ribu penonton.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.