Prananda:  Pemerintah Sudah Hitung Matang Penyesuaian Harga BBM

Prananda: Pemerintah Sudah Hitung Matang Penyesuaian Harga BBM

BANDUNG BARAT (Kastanews.com):  Masyarakat diharapkan dapat melihat dari sisi yang lebih luas terkait pertimbangan pemerintah dalam melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran.

Demikian disampaikan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh saat dijumpai awak media, Jumat (3/9) di acara Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem Jabar, di Hutan Pinus Cikole, Lembang, Jabar.

“NasDem sebagai partai yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat kami tentu berempati dengan masyarakat tetapi kami juga ingin pemerintah segera meluncurkan BLT sebagai solusi sementara dan mendesak pemerintah mencari solusi jangka panjang,” kata Prananda.

Prananda melihat urgensi pemerintah yang memang anggarannya sudah sangat bengkak untuk subsidi BBM tetapi dirinya juga menekankan kepada pemerintah agar perlu memberikan rasa empati dan simpati kepada masyarakat apalagi masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Kami mengerti kondisi sedang susah-susahnya baru terjadi recovery ekonomi yang belum terlalu lama, tetapi saya rasa pemerintahan di bawah Bapak Jokowi sudah melakukan beberapa langkah yang cukup baik, salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT),” lanjut Prananda.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND) itu juga melihat pemerintah sudah melakukan hitungan yang matang di tengah situasi yang cukup urgent. Untuk itu NasDem lanjut dia akan terus memberikan pandangan yang membangun dan tanpa ada pihak yang merasa dirugikan terutama dalam rangka menjaga hajat hidup masyarakat luas.

“NasDem sebagai mitra koalisi pemerintahan sebagai partner yang selalu mengedepankan dengan kritik yang mendukung dan positif serta konstruktif perlu mengingatkan pemerintah,” tandasnya. (nd/wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.