Berbagi Rindu di Buka Puasa Bersama

Berbagi Rindu di Buka Puasa Bersama

KASTANEWS.ID, BLOK M: Tunai sudah kerinduan yang mendendam untuk bertemu kawan lama semasa sekolah di SMAN 82 Jakarta dulu. Rentang waktu 30 tahun tentu bukan waktu yang sebentar untuk mengingat kembali siapa-siapa saja teman sekelas kita dulu.

Itulah yang terjadi di Dapur Raya Pasaraya Blok M Lantai LG, Jumat, 16 Juni 2017 kemarin, saat siswa SMAN 82 Jakarta Angkatan Kelas III A3-1 bertemu.

Saat magrib tiba, baru empat orang yang hadir. Namun seiring malam datang, satu per satu kawan sekelas itupun bermunculan. Inilah indahnya berteman. Dari sekitar 11 orang yang hadir, tidak semuanya beragama Islam. Setidaknya ada empat orang yang non-muslim. Namun demi memenuhi kerinduan itu, mereka rela menyisihkan waktunya untuk bertemu.

Mereka yang menyempatkan hadir adalah Ery, Fitri, Endang, Elfiar, Didik, Iyenk, Ferry, Kazmir, Puspa, Marlene dan Yulius. Sayangnya, oknum yang diharapkan hadir, Syam Hadi Wibowo tidak berani memunculkan batang hidungnya. Padahal, uang 100 ribu sudah disiapkan Julius jika Syam Hadi berani menepati janjinya untuk hadir pada pertemuan malam itu. Jangan-jangan Syam memang takut bertemu idolanya yang masih disimpan rapi di lubuk hatinya.

“Bandar untung 300 ribu nih yus,” ujar Diana yang mengomentari pertemuan tersebut melalui WhatsApp groups, karena Syam Hadi pada akhirnya memang tidak hadir hingga pertemuan berakhir.

Hal-hal unik yang terjadi salah satunya adalah ketika Puspa dan Marlene datang ke pertemuan tersebut.

“Mak, gue gak pernah kepikir ada teman kita bernama Marlene,” ujar Didik yang ditingkahi tawa.

Rupanya, bukan hanya Didik yang mengalami hal itu. Marlene sendiri bisa diyakini dia hanya mampu menyebut sebagian kecil teman-teman yang ada pada pertemuan tersebut.

Bisa dibayangkan, jika semua teman sekelas berkumpul semua, rasanya hanya sedikit teman yang bisa menyebut satu per satu teman sekelas itu.

Maka sesungguhnya, pertemuan itu menjadi hal menarik untuk kembali dirajut.  Eforia pertemuan itupun akan dilanjutkan dalam waktu dekat. Selain halal bi halal, kemungkinan besar teman-teman dari Kelas III A3-1 sudah merencanakan berkumpul sambil berlibur ke sebuah pulau. Tunggu saja saatnya. (82daha/1662017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *